Terms of Service DiAntara Intermedia

Pelanggan atau calon pelanggan DiAntara Intermedia diharapkan membaca dan wajib menyetujui Term Of Services (TOS) dari DiAntara sebelum dan sesudah memesan. Pelanggan dan calon pelanggan tidak dapat melakukan pemesanan jika tidak setuju dengan TOS DiAntara Intermedia beserta turunannya. TOS ini berisikan kontrak antara DiAntara Intermedia, perusahaan web hosting yang bertempat di Bandung, Indonesia, dan pelanggan yang menyewa layanan di situs resmi kami diAntara.co.id.

Pelanggan dinyatakan sepakat dan menyetujui seluruh isi perjanjian dan peraturan yang sudah ditetapkan oleh pihak DiAntara Intermedia dan untuk menghindari perselisihan yang mungkin akan terjadi, pelanggan atau calon pelanggan diharapkan membaca dan memahami Term of Services.

Kepemilikan dan Penyewaan Layanan

  • Pelanggan DiAntara ialah pelanggan yang sudah meregistrasi dengan mengisi data lengkap dan benar pada form/formulir registrasi pelanggan.
  • Pelanggan memiliki Hak terbatas, dapat dicabut, nontransferable dan nonexclusive untuk menggunakan website ini semata-mata hanya untuk mengevaluasi perusahaan kami beserta produk dan layanannya.
  • Pelanggan menyetujui bahwa pelanggan yang menyewa layanan pada DiAntara Intermedia, maka pihak DiAntara berhak untuk mengetahui isi dari layanan yang telah disewa dan pihak DiAntara Intermedia tidak berhak untuk mempublikasikan, mengubah atau menambahkan jika pihak pelanggan tidak melanggar syarat dan ketentuan dari masing layanan.
  • Akun pelanggan dapat dihentikan atau dinonaktifkan secara sepihak oleh pihak DiAntara Intermedia, jika pelanggan melanggar syarat, ketentuan dan merugikan pihak DiAntara Intermedia dan pihak pelanggan tidak dapat menuntut apapapun baik berupa materi atau biaya yang sudah masuk atas semua layanan.
  • Kepemilikan sebuah layanan ialah layanan yang sudah dipesan oleh pihak pelanggan yang sudah terdaftar di DiAntara Intermedia dan sudah dibayar secara penuh saat pemesanan. Jika terjadi perselisihan antara pelanggan yang dapat mengakses layanan dan pelanggan yang melakukan pembayaran atas layanan, maka kepemilikan layanan akan diberatkan kepada pelanggan yang melakukan pembayaran.

Jangka Waktu Perjanjian

  • Perjanjian ini berlaku efektif ketika pelanggan menyewa sebuah layanan DiAntara Intermedia, tetap berlaku dan mengikat sampai akhir sebuah kontrak layanan antara pelanggan dan pihak DiAntara Intermedia.
  • Perjanjian ini hanya dapat diubah oleh pihak DiAntara Intermedia dan pihak pelanggan menyetujui jika sewaktu-waktu peraturan ini diubah oleh pihak DiAntara Intermedia tanpa memberitahu pihak pelanggan.

Patuh Terhadap Hukum

DiAntara Intermedia terdaftar dan terletak di Indonesia, dengan demikian pihak DiAntara Intermedia dan pihak pelanggan dituntut untuk mematuhi hukum dan kebijakan resmi Indonesia tanpa memperhatikan tempat layanan disediakan. Selain itu pihak DiAntara Intermedia akan mematuhi undang-undang yang sesuai dan kebijakan resmi yang ditetapkan oleh negara.

Pembayaran Dan Penagihan

  • Biaya berlangganan atas layanan aktif ketika pelanggan telah memesan dan membayar penuh biaya layanan pada saat itu juga.
  • Biaya upgrade layanan akan ditagihkan pada saat pelanggan melakukan upgrade layanannya, maka secara otomatis kontrak layanan sebelumnya diperbaharui dengan kontrak setelah upgrade dilakukan.
  • Biaya layanan yang tertera pada masing layanan sudah termasuk pajak sebesar 10% (PPn). Pelanggan wajib membayar pajak dinegaranya masing-masing. Pembayaran pajak akan dikenakan ketika pelanggan mulai memesan sebuah layanan. Pembayaran layanan pelanggan kepada pihak DiAntara Intermedia bersifat net, tidak ada pengaruh potongan pajak yang berlaku diperusahaan atau lembaga tertentu.
  • Pelanggan yang sudah memesan dan membayar sebuah layanan tidak dapat membatalkan atau meminta kembali nilai layanan tersebut, terkecuali jika perjanjian tertulis antara pihak DiAntara dengan pihak pelanggan.

Penghentian Layanan dan Pembatalan Layanan

  • Pihak DiAntara Intermedia akan menginformasikan 7(tujuh) hari sebelum batas waktu sebuah layanan akan berakhir.
  • Penghentian layanan di DiAntara bersifat otomatis, jika kontrak layanan sudah mencapai batas waktunya maka layanan akan berakhir atau sebuah layanan terkena suspend dan jika dalam jangka waktu 1(satu) minggu dari batas waktu layanan pihak pelanggan tidak mengkonfirmasikan perpanjangan layanan maka secara otomatis layanan akan di terminasi.
  • Pembatalan layanan tidak dapat dilakukan jika telah terjadi kontrak dan transaksi nilai antara pihak DiAntara dan pelanggan.
  • Pembatalan layanan tidak dapat dilakukan jika telah terjadi kontrak dan transaksi nilai antara pihak DiAntara Intermedia dan pelanggan.

Syarat & Ketentuan tiap Layanan

  • Web Hosting
    • Konten situs sepenuhnya tanggung jawab klien. Jika kami mendapati adanya konten yang melanggar hak cipta atau sejenisnya, maka akun hosting terkait akan dinonaktifkan sementara waktu [suspend] serta diberikan pemberitahuan ke klien terkait,
    • Mempergunakan memori (RAM) atau CPU server berlebihan diluar batas kewajaran,
    • Mempergunakan bandwidth, dan resource lain dalam server diluar batas kewajaran,
    • Mengganggu kegiatan user lain di server atau melakukan kegiatan yang mencurigakan,
    • Membuat, mengakibatkan server down atau terganggu kinerja dan kestabilannya,
    • Memperjual belikan accountnya kepada pihak lain, tanpa melalui mekanisme reseller yang ditentukan pihak DiAntara, terkecuali klien merupakan web developer,
    • Menjual sub domain atau membuat POP E-mail (atau forwarding) secara Cuma-cuma untuk publik,
    • Menyimpan File berukuran lebih dari 100MB atau meletakkan lebih dari 10.000 file (Inode), peer 2 peer program / downloader,
    • Melakukan Query terhadap Database, Server Web, DNS, dan Email secara berlebih,
    • Menggunakan Program yang mempergunakan real time writing ke database,
    • Memasang program chatting berbentuk PHP/Perl yang mempergunakan database yang diletakkan di server DiAntara.
  • Virtual Private Server, Dedicated Server atau Collocation Server
    • Konten situs sepenuhnya tanggung jawab klien. Jika kami mendapati adanya konten yang melanggar hak cipta atau sejenisnya, maka kami akan menginformasikan kepada mail peregister,
    • Backup yang dilakukan terhadap akun VPS sifatnya adalah pasif. Untuk itu klien tetap diharuskan melakukan backup sendiri secara rutin dan mandiri,
    • Aktivasi layanan Dedicated atau Colocation adalah dalam 7 hari kerja sejak pembayaran diterima pihak DiAntara,
    • Penggantian periferal Dedication jika mengalami kerusakan adalah dalam 7 hari kerja setelah diperiksa oleh pihak Diantara Intermedia,
    • Kami tidak menyediakan backup untuk layanan DS dan CS. Untuk itu klien dihimbau untuk melakukan backup secara mandiri,
    • Default layanan VPS, DS dan CS adalah unmanaged. Untuk itu klien harus berperan aktif dalam manajemen server secara mandiri [termasuk untuk konfigurasi, pembuatan jadwal backup, perbaikan error, dsb],
    • Layanan tambahan manajemen server oleh pihak DiAntara [fully dan per case] hanya berlaku untuk VPS, DS dan CS yang menggunakan cPanel maupun yang lainnya,
    • Klien DS atau CS yang hendak melakukan maintenance fisik di data center harus memberitahukan terlebih dahulu jadwal pelaksanaannya via mail peregister ke mail support@diantara.net setidaknya 3 hari sebelumnya,
    • Batasan bantuan fisik terhadap server untuk layanan DS atau CS adalah untuk reset, reboot atau restart serta pemasangan keyboard serta monitor untuk melihat kondisi terkini dari server terkait,
    • Permintaan informasi server [cPanel, WHM, reset atau reboot] harus disampaikan via mail peregister ke support@diantara.co.id,
    • Khusus untuk layanan colocation server, interkoneksi server akan dinonaktifkan sementara waktu [suspend] jika belum ada pembayaran yang kami terima paska 1 minggu sejak habis masa pakai layanan [due date]. Jika paska 30 hari pembayaran juga belum kami terima, maka server akan dinonaktifkan secara permanen [power off]. Jika dalam 12 bulan tidak dilakukan pembayaran dan pengambilan server oleh pemilik, maka akan menjadi hak milik DiAntara Intermedia.
  • Domain
    • DiAntara Intermedia akan melakukan segala upaya untuk memastikan nama domain yang terdaftar, ditransfer dan diperbaharui pada waktunya,
    • Jika registrasi nama domain, pembaharuan dan transfer tidak dapat di proses pada saat jatuh tempo adalah tanggung jawab pelanggan untuk menghubungi pihak DiAntara Intermedia dalam waktu lima belas (15) hari setelah kejadian tersebut, dan pihak DiAntara Intermedia akan menyelidiki permasalah yang sudah terjadi,
  • Email Hosting
  • Radio Streaming
  • Web Design
  • Email Blast Marketing
  • License
  • SSL Certificate
  • Web Maintenace
  • Reseller

Batasan Tanggung Jawab dan Layanan

Pihak DiAntara tidak bertanggung jawab atas setiap masalah yang terjadi pada setiap layanan seperti berikut:

  • Terhapusnya isi website klien, website cracking, atau defacement atau hal lain yang timbul akibat kelalaian atau tindakan Klien, klien wajib mengupgrade software yang dipergunakan untuk situsnya sendiri,
  • Terjadi kerusakan, error atau sejenisnya pada program atau cms / script yang dipergunakan oleh Klien pada websitenya,
  • Keterbatasan kemampuan klien dalam mempergunakan layanan DiAntara, seperti kemampuan pemrograman, kemampuan membaca atau memahami manual atau referensi yang disediakan, kemampuan mempergunakan control panel, kemapuan mempergunakan program, kemampuan mengoperasikan account hosting yang disewa, yang dimana hal ini merupakan kewajiban klien untuk mempergunakan & mempelajarinya sendiri,
  • Keakuratan atau keterbaharuan isi situs Klien yang di hosting di DiAntara, serta hal-hal yang dapat timbul akibat isi situs klien, baik itu tuntutan dari pihak ketiga, atau apapun juga atas segala hal yang terjadi akibat isi dari situs klien,
  • Hilangnya sebagian atau keseluruhan isi dari situs yang klien hosting di DiAntara, baik itu akibat kelalaian klien, atau kelalaian staff DiAntara atau kejadian lain, meskipun DiAntara Intermedia telah melakukan backup rutin terhadap isi dari data hosting klien. Kami anjurkan kepada klien untuk melakukan backup atas seluruh data miliknya secara manual dan berkala,
  • Account shared hosting klien tidak kami backup apabila memiliki file dengan ukuran 1 file lebih dari 100 mega bytes – atau melebihi 20.000 jumlah file (dalam account hostingnya), diperlukan layanan custom hosting & backup untuk hal ini,
  • Gangguan hacker, atau virus dan spam terhadap website klien,
  • Perubahan sistem atau terganggunya sistem registrar domain DiAntara yang berada di Luar Negeri maupun Dalam Negeri / Hari Libur Registrar,
  • Terjadi perubahan dari sistem internet di seluruh dunia,
  • Pembajakan domain / terhapusnya nama domain dari sistem akibat klien yang terlambat membayar,
  • Perpindahan datacenter server DiAntara yang mengakibatkan perubahan IP Adress,
  • Force Majeur, Bencana Alam, Kebakaran, Kebanjiran, Huru-Hara, dan segala kejadian yang tidak diinginkan diluar kekuasaan dan kemampuan DiAntara, untuk kejadian seperti ini, maka pelanggan akan membebaskan DiAntara dari tuntutan apapun.

Segala hal yang terkait dengan Term Of Services, penyalahgunaan dan legal, dapat ditujukan kepada :
PT DiAntara Intermedia
Jalan Dadali, No.16
Bandung - 40184
Jawa Barat, Indonesia
Telepon : +62 22 87803755
Fax : +62 22 6033265
Email : support@diantara.net

Layanan Bantuan pelanggan dan Calon Pelanggan :
Email Informasi Umum : info@diantara.net
Email Costumer Support : support@diantara.net
Email Tagihan & Pembayaran : billing@diantara.net
Bantuan Layanan Teknis 24 jam : Melalui Live Chat
Penggunaan YM/Telepon/SMS, Hanya untuk Keperluan Sales/Billing/Administartif.