Frequently Asked Questions DiAntara Intermedia ?

Berikut adalah pertanyaan yang sering diajukan oleh pelanggan maupun calon pelanggan kepada pihak Diantara Intermedia.

P : Apakah DiAntara Intermedia sebuah perusahaan yang berbadan hukum?
J : Ya. DiAntara Intermedia menjadi sebuah perusahaan yang sah pada November 2013 di hadapan Notaris yang berlokasi di bandung.

P : Dimana letak server DiAntara Intermedia berada?
J : Server kami terletak di Data Center, Server IIX kami terletak di Cyber Building 8th Floor Jl. Kuningan Barat No. 8, DKI Jakarta, Jakarta 12710, Indonesia dan Server IX kami terletak di ColoCrossing Buffalo Data Center 350 Main St., Buffalo, NY 14202, Amerika Serikat.

P : Berapa lama pengaktifan jika saya memesan layanan Web Hosting?
J : Sistem pembayaran dan pengaktifan layanan hosting DiAntara Intermedia berjalan secara otomatis, jadi jika pelanggan sudah mentransfer biaya layanan hosting pada rekening yang sudah ditetapkan, maka layanan sudah dapat digunakan pada saat itu juga.

P : Berapa lama maksimal propagasi DNS?
J : Maksimal 24-72 jam, lamanya proses propagasi juga tergantung dari ISP yang di gunakan.

P : Jika domain didaftarkan oleh pihak DiAntara Intermedia, maka domain tersebut milik siapa ? bisakah saya memodifikasi domain saya tersebut suatu saat ?
J : Domain yang kami daftarkan adalah milik Anda dan dapat dimanage untuk memodifikasi identitas dan name server. DiAntara Intermedia tidak bertanggung jawab atas keberadaan domain Anda bila domain Anda tidak bisa dipergunakan akibat adanya gangguan teknis diluar kemampuan kami, karena kami hanya perantara saja sebagai tempat pendaftaran domain.

P : Bagaimana caranya transfer domain?
J : Untuk transfer domain dari web hosting luar ke DiAntara Intermedia silahkan dipastikan dulu bahwa email who is domain bisa dihubungi dan secret domain harus ada. Kemudian silahkan Anda melakukan pilih menu transfer domain. Anda akan mendapat email invoice order dan silahkan lakukan pembayaran. Jika pembayaran sudah masuk maka akan kami proses dan untuk perpindahannya membutuhkan waktu 2-3 hari untuk update.

P : Apakah DiAntara Intermedia support untuk CMS Joomla dan Wordpress?
J : Ya. DiAntara Intermedia support untuk CMS Joomla dan Wordpress. Anda bisa instalasi melalui softaculous yang sudah support di server DiAntara Intermedia.

P : Apa yang dimaksud dengan unlimited MySQL?
J : Unlimited MySQL artinya DiAntara Intermedia tidak membatasi penggunaan database untuk MySQL.

P : Apakah yang dimaksud dengan Memori Garansi dan Burst Memori?
J : Memori Garansi adalah quota memori (RAM) yang dialokasikan untuk account VPS Anda yang bisa Anda gunakan setiap saat. Burst Memori mengijinkan Anda untuk menggunakan memori melebihi Memori Garansi selama memori tersedia untuk digunakan sampai batas Burst.

P : Apa perbedaaan antara Shared Hosting dengan VPS?
J : Dalam shared hosting, website Anda menggunakan memory / RAM, Processor, Bandwidth (kecepatan akses) secara bersamaan dan berbagi dengan pelanggan yang lain dalam satu server. Dengan VPS, Anda mempunyai kebebasan untuk mengatur system file, disk space, system resource, bandwidth, memory, dll.

P : Apa itu VPS?
J : VPS (Virtual Private Server) adalah teknologi server side tentang operating system dan software yang memungkinkan sebuah mesin dengan kapasitas besar di bagi ke beberapa virtual mesin. Tiap virtual mesin ini melayani operating system dan software secara independen dan dengan konfigurasi yang cepat. Dengan VPS Anda bisa mendapatkan hak akses penuh atas server layaknya Dedicated Server namun dengan harga yang murah.